Senin, 21 April 2008

Nobody Know I am A Moslem

Akhir-akhir ini saya sering mendengar dan membaca tentang berbagai peristiwa yang erat kaitannya dengan keislaman. Banyaknya aliran2 kepercayaan yang justru malah memperkeruh persatuan beragama. Kemarin diberitakan mengenai Jatuhnya palu sidang Vonis 4 tahun penjara bagi pimpinan alqiyada, ahmad musaddeq yang kabarnya juga sempat memicu kemarahan dari salah satu organisasi kelompok agama akibat ketidak puasan terhadap hasil putusan pengadilan tersebut. Ada juga tentang maraknya tatto ayat2 cinta bagi remaja putri berjilbab yang sering saya temukan di gerai2 pembuatan tatto temporar di beberapa Mall-mall kota makassar. Ini adalah beberapa contoh yang menarik perhatian saya. Menurut hemat saya, Mungkin inilah buah kesuksesan dari film ayat-ayat cinta tersebut ataukah hanya lah kelatahan sementara bagi mereka yang mengandrungi film tsb dan ingin menginterpretasikannya dalam kehidupan sehari. Bagaimana jika tatto tersebut berada di anggota tubuh yang harus dibasuh dengan air wudhu? apakah ini yang dinamakan islam moderat?

Dengan meniru performa salah satu tokoh film tersebut, tanpa sadar mereka malah ingin meng"aku"kan dirinya bahwa saya juga bisa seperti itu. Wah wah, ternyata di zaman sekarang sudah begitu banyak warna-warni dalam proses pengidentifikasian diri. Aksesori diri dalam bentuk pemahaman di ejawantahkan menurut pemahaman sendiri. Ada yang frontal bahkan ada yang trendy. .. Apakah tolak ukur keimanan seseorang bisa sepenuhnya diliat dari kulit luarnya? walaupun kulit luar memang kadang kala adalah cerminan dari dalam diri. Akhirnya selamat ber"paham-paham" ria..apapun yang anda lakukan, jangan terlalu yakin bahwa yang sudah anda lakukan itu adalah perbuatan yang paling baik. Menurut kacamata anda mungkin. Tanpa kita sadari, banyak orang2 disekeliling kita yang mungkin perbuatan dan pemahamannya lebih "moslem" dari diri kita sendiri

1 komentar:

Anonim mengatakan...

huaahahahaha... masa' sama tanggal lahirnya?

waaaaaaaaaaaaaahahahahaha.. seumur hidup ini pertama kalinya saya kenal orang yang sama tanggal lahirnya sama saya. :))

pasti saya terlambat lebih lambat lahirnya.

:D